Senin, 28 Januari 2019


Doa merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi manusia kepada Tuhannya. Doa merupakan seruan, ajakan atau panggilan, dan permintaan, yaitu permohonan manusia kepada Allah SWT untuk maendapatkan kebaikan.

Doa sebagai terapi merupakan sebuah terapi yang luar biasa. Banyak orang yang sembuh penyakitnya hanya dengan doa yang sering diucapkan dari orang-orang tertentu. Menurut pakar kesehatan jiwa, doa mengandung unsur psikoterapeutik yang mendalam.

Jika diyakini, berdoa dapat menenteramkan jiwa, membangkitkan sikap optimisme (harapan sembuh), kesabaran (menunggu proses penyembuhan dengan tenang) dan kepasrahan. Doa yang dihayati memberikan kemungkinan pada kita untuk mencapai suatu tataran pengalaman yang memungkinkan kita bisa menghadapi dan menerima penyakit sebagai bagian yang wajar dari kehidupan. Kita dapat menerima kondisi ini secara positif sehingga mempunyai harapan untuk sembuh dengan usaha yang kita lakukan.

Saat hening dalam doa, kita memberikan kesempatan bagi tubuh untuk istirahat, mengembalikan keseimbangan biokimia tubuh yang terganggu dan memperbaharui kembali sel-sel yang rusak. Dalam proses metabolisme yang terfokus serta tanpa beban ini, proses penyembuhan dapat berlangsung lebih cepat.

Doa untuk terapi penyembuhan barangkali merupakan sesuatu yang masih baru bagi kita. Tetapi sebenarnya sebagai umat Ketuhanan dalam kehidupan sehari-hari tidak jarang kita pernah mempraktekkannya tanpa kita sadari. Misalnya saat kita sedang mengalami serangan sakit perut yang datang mendadak dan sangat menyakitkan, tanpa sadar mungkin kita akan merintih kesakitan sambil menyebut “Tuhan yang Maha Pengasih” berkali-kali dan sebagai efeknya sakit yang kita alami terasa sedikit berkurang. Inilah salah satu kekuatan doa yang bersumber dari keyakinan dan kepasrahan diri kepada Tuhan.




Terapi Romo Muhib. Diberdayakan oleh Blogger.

Buka Praktek

Buka Setiap Hari
Pagi: 09.00-13.00
Sore: 16.00-17.00

Hari Minggu dan Besar Tutup

Info Penting:
Sebelum datang ke klinik, silahkan bikin janji terlebih dahulu melalui telp/ chatt WA ke nomor 0856-4884-4084.

Chatt Whatsapp

Alamat Praktek

Subscribe

Video Terapi Romo Muhib